Rabu, 25 Februari 2015

Avanza Bersolek Lagi Tahun Depan

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) bersiap mempertahankan dominasi Avanza di tengah persaingan segmen MPV bawah tahun depan. Mobil hasil kolaborasi dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini bakal mendapatkan penyegaran desain tahun depan.

Keterangan ini didapat dari sumber kelompok dealer Toyota. Rencana penggantian desain sudah diwacanakan dan menunggu “ketukan palu” untuk diluncurkan. Perubahan paling utama terletak pada eksterior.

Sementara ada sedikit perubahan di kabin sebagai penunjang faktor kenyamanan. Sumber tersebut mengatakan perubahan Avanza masuk dalam kategori “big minor change”, artinya hanya meliputi estetika tanpa ada penggantian hal substansial seperti mesin dan sasis.

“Big minor change datang sekitar Agustus, sebelum Innova. Supaya orang tidak bosan, masyarakat biasanya pertama kali lihat dari eksterior dulu. Dengan begini harapannya bisa mengangkat 30 persen permintaan,” jelasnya.

Optimisme terus diberikan untuk Avanza meski kompetisi sekelas dirasa bakal mereda tahun depan. “Saya yakin Avanza umurnya masih panjang. Failitas Toyota masih kuat, konsumennya loyal, jaringannya kuat. Pasar kita kuat di daerah, kompetisi berat cuma di Jakarta,” tukas sumber.

0 komentar:

Posting Komentar