Kamis, 19 Februari 2015

Honda City Disulap Jadi Hibrida untuk Jepang

// // Leave a Comment
Tokyo, KompasOtomotif - Honda Motor Company memperkenalkan model terbaru berteknologi hibrida, Grace di Tokyo, Jepang, Senin (1/12/2014). Grace punya bentuk dan desain yang sama dengan Honda City yang dijual di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Bedanya, Grace sudah mengaplikasi teknologi hibrida Honda dan dipasarkan khusus untuk domestik Jepang saja. Dengan peluncuran model ini, berarti Honda sudah punya 12 mobil berteknologi hibrida yang dijual ke pasar, yakni Insight, Civic Hybrid, CR-Z, Fit (Jazz) Hybrid, Freed Hybrid, Freed Spike Hybrid, Fit Shuttle Hybrid, Accord Plug-in Hybrid, Vezel Hybrid, dan Legend.

Grace dibekali dengan sistem penggerak "Honda Sport Hybrid i-DCD" (Intelligent Dual Clutch Drive), mesin konvensional 1.5 liter, DOHC i-VTEC dengan transmisi 7-percepatan otomatis, kopling ganda, dipadu dengan motor listrik dengan Intelligent Power Unit (IPU) dengan sumber penyimpan tenaga baterai Lithium-ion. Sedan kompak ini ditawarkan dalam dua pilihan sistem penggerak, dua roda depan (tipe EX) dan empat roda (4WD) tipe LX. 

Selain ubahan sistem penggerak berteknologi hibrida, desain interior Grace juga berbeda dengan City. Ubahan utama, terlihat dari konfigurasi takometer dan speedometer. Tuas transmisi juga lebih sederhana, sama seperti mobil berteknologi hibrida pada umumnya.

Berbagai kelengkapan keselamatan dan keamanan yang dimiliki Grace cukup mumpuni, mulai dari struktur sasis CON + ACE™ dan Pedestrian Injury Mitigation Body Structure. Sampai, fitur Vehicle Stability Assist (VSA), Hill-Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS). Untuk rem, Honda dilengkapi fitur City-Brake Active System. Juga ada enam airbag (Dual Front Airbags, Side Airbags, dan Side Curtain Airbags).

Mobil berteknologi hibrida ini diklaim mampu mencapai rata-rata konsumsi bbm mencapai 34,4 kpl dalam penghitungan JC08. Mobil ini ditawarkan mulai 1,95 juta (Rp 201,3 juta)-2,144 juta yen (Rp 221,4 juta).
HondaDesain interior berubah dari CIty, menyesuaikan fungsi teknologi hibrida.

HondaDesain eksterior sama seperti City.

0 komentar:

Posting Komentar