Selasa, 24 Februari 2015

NSX Versi Produksi Debut di Detroit Bulan Depan

// // Leave a Comment
London, KompasOtomotif – Honda mengonfirmasi versi produksi supercar NSX terbaru bakal mendebut di Detroit Motor Show pada Januari 2015. Revisi desain besar-besaran pada NSX semakin mendekati produksi massal seiring pengenalannya di berbagai pameran otomotif besar dunia, termasuk IIMS 2014, September lalu.

Honda mengatakan, NSX digemari di seluruh dunia dan versi terbarunya dinanti pecinta otomotif. NSX anyar baru dijual tahun depan, namun Honda di Inggris mengaku 100 unit sudah terpesan konsumen walaupun informasi baru sebatas prototipe. Kisaran harga di Inggris 75.000 poundsterling atau berkisar Rp 1,4 miliar.

“Kami sangat senang sudah banyak konsuen yang memesan NSX. Kami juga menanti mulai mengirimkan NSX ke konsumen ini,” ujar Leon Brannan, head of car Honda Inggris seperti dilansir Autocar, Kamis (18/12/2014).

Pengembangan NSX kini masih dalam pengujian terakhir, prototipe terakhir terlihat lebih sporty dengan gril lebih rendah dan lubang udara di kap mesin. Seluruh unit bakal diproduksi di Performance Manufacturing Centre di Ohio, Amerika Serikat, Honda pernah berjanji teknologi sistem hibrida pada NSX membuatnya mampu dipacu secepat Ferrari 458 tapi seharga Porsche 911.

Dibekali sistem Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All Wheel Drive) system, NSX mengombinasikan mesin V6 dibantu motor listrik yang membantu menggerakan roda depan dan belakang. Transfer tenaga via transmisi matik kopling ganda 7-percepatan. Total tenaga diperkirakan mencapai 400 tk, tapi kemampuan sebenarnya ada pada luapan torsi hasil tambahan tenaga dari motor listrik.

0 komentar:

Posting Komentar